Perancangan Konten Video Brand Jolly Joker Menggunakan Media Instagram

Muhammad, Rizky Abdulah (2023) Perancangan Konten Video Brand Jolly Joker Menggunakan Media Instagram. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain VISI Indonesia.

[img] Text (Skripsi)
S1_Muhammad Rizky Abdullah_11181055_COVER.pdf - Published Version

Download (654kB)
[img] Text (Skripsi)
S1_Muhammad Rizky Abdullah_11181055_BAB 1.pdf - Published Version

Download (187kB)
[img] Text (Skripsi)
S1_Muhammad Rizky Abdullah_11181055_BAB 2.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi)
S1_Muhammad Rizky Abdullah_11181055_BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi)
S1_Muhammad Rizky Abdullah_11181055_BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (752kB)
[img] Text (Skripsi)
S1_Muhammad Rizky Abdullah_11181055_BAB 5.pdf - Published Version

Download (341kB)

Abstract

Bisnis cuci sepatu menjadi salah satu fokus bisnis yang cukup diminati oleh para pelaku usaha di Indonesia. Efek dari semakin menjamurnya bisnis ini akhirnya dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk menjual produk sabun pembersih sepatu serta peralatan penunjang kebersihan sepatu. Menjadi salah satu pioneer bisnis produk perawatan sepatu membuat Jolly Joker saat ini cukup diminati oleh masyarakat baik itu pelaku bisnis cuci sepatu maupun oleh para pecinta sepatu khususnya sneakers. Peran media sosial cukup penting dalam membangun sebuah bisnis. Beragam ide konten dalam bentuk video di instagram yang semakin menarik dan kreatif dapat menjadi pendorong minat masyarakat untuk membeli suatu produk. Hal ini yang masih belum diterapkan secara maksimal oleh Jolly Joker. Produk perawatan sepatu identik dengan aktivitas dalam mencuci sepatu. Video mini vlog atau tutorial mencuci sepatu menjadi konsep dan ide konten yang cukup relevan untuk produk Jolly Joker. Maka dari itu peran seorang desainer dibutuhkan untuk menciptakan sebuah konten video dengan konsep tersebut menggunakan media instagram dengan desain yang menarik secara konten dan visual serta komunikatif sesuai dengan karakter produk dan target audiens nya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan brand awareness serta insight pada media sosial instagram milik Jolly Joker serta dapat dijadikan sebagai media edukasi tentang bagaimana cara mencuci sepatu yang benar. Perancangan ini mengambil data lewat wawancara dengan owner. Analisis SWOT dan target audiens dilakukan untuk menentukan referensi ide konten yang nantinya akan digunakan sebagai hasil akhir dari konten video yang dibuat. Persiapan sebelum proses produksi video harus dilakukan secara matang dan terstruktur mulai dari konsep, storyline, storyboard, setting tempat, dan lain sebagainya. Sehingga hasil akhir dari video yang sudah melalui proses editing dapat memuaskan dan sesuai keinginan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Skripsi
Divisions: Jurusan > DKV > Sarjana
Depositing User: Unnamed user with email adminperpus@stsrdvisi.ac.id
Date Deposited: 05 May 2023 04:32
Last Modified: 05 May 2023 04:32
URI: http://repository.stsrdvisi.ac.id/id/eprint/620

Actions (login required)

View Item View Item