Perancangan Komunikasi Visual Promosi Objek Wisata Grojogan Watu Purbo Sleman Yogyakarta

Febrian, Rezky Agung (2021) Perancangan Komunikasi Visual Promosi Objek Wisata Grojogan Watu Purbo Sleman Yogyakarta. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia.

[img] Text
Cover Abstrak_Rezky Agung Febrian 11171048.pdf - Published Version

Download (757kB)
[img] Text
BAB I_Rezky Agung Febrian 11171048.pdf - Published Version

Download (254kB)
[img] Text
BAB II_Rezky Agung Febrian 11171048.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III_Rezky Agung Febrian 11171048.pdf - Published Version

Download (613kB)
[img] Text
BAB IV_Rezky Agung Febrian 11171048.pdf - Draft Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V_Rezky Agung Febrian 11171048.pdf - Published Version

Download (811kB)
[img] Text
Karya_Rezky Agung Febrian 11171048.pdf - Draft Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://digilib.stsrdvisi.ac.id/

Abstract

Kabupaten Sleman adalah salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki potensi wisata alam yang tak kalah menarik salah satunya desa wisata. Salah satu desa wisata potensial yaitu Grojogan Watu Purbo. Grojogan Watu Purbo sudah ada sejak tahun 1975 dan dijadikan sebagai destinasi wisata baru oleh masyarakat sekitar sejak tahun 2017 hingga saat ini. Melihat situasi dan kondisi yang ada dari objek wisata Grojogan Watu Purbo, penulis mengamati kebutuhan objek wisata ini yaitu kebutuhan akan desain media promosi dan identitas visual yang jelas untuk membangun ciri khas Grojogan Watu Purbo agar berbeda dengan objek wisata grojokan lainnya. Tujuan perancangan adalah merancang media promosi untuk objek wisata ini. Dengan new media maupun media konvensional. Media promosi instagram digunakan sebagai media utama dalam perancangan ini didukung dengan media promosi konvensional lainnya seperti banner, x – banner, dan brosur. Pengambilan data dilakukan baik survei langsung ke lapangan, kemudian berbicara dengan pihak pengelola mengenai kebutuhannya, dan sumber internet. Kesimpulan yang bisa diambil adalah perancangan ini telah sampai di tangan pengelola objek wisata dan beberapa diantaranya sudah digunakan seperti konten instagram. Dan diharapkan mampu menaikkan nama objek wisata ini terutama new media yaitu instagram. Kata kunci : Grojogan Watu Purbo, Media Promosi, Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Skripsi
Divisions: Jurusan > DKV
Depositing User: Unnamed user with email adminperpus@stsrdvisi.ac.id
Date Deposited: 04 Apr 2022 04:50
Last Modified: 06 Jun 2022 03:52
URI: http://repository.stsrdvisi.ac.id/id/eprint/420

Actions (login required)

View Item View Item