Perancangan Rebranding Produsen Kopi Begawan Ringgit Di Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan

Anggita, Yoga Ceisar (2022) Perancangan Rebranding Produsen Kopi Begawan Ringgit Di Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia.

[img] Text
Cover Abstrak_Yoga Ceisar Anggita 1117105.pdf - Published Version

Download (726kB)
[img] Text
BAB I_Yoga Ceisar Anggita 1117105.pdf - Published Version

Download (606kB)
[img] Text
BAB II_Yoga Ceisar Anggita 1117105.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB III_Yoga Ceisar Anggita 1117105.pdf - Draft Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV_Yoga Ceisar Anggita 1117105.pdf - Draft Version
Restricted to Registered users only

Download (942kB)
[img] Text
BAB V_Yoga Ceisar Anggita 1117105.pdf - Published Version

Download (577kB)
[img] Text
Karya_Yoga Ceisar Anggita 1117105.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://digilib.stsrdvisi.ac.id/

Abstract

Begawan Ringgit adalah sebuah Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak dibidang produsen sekaligus petani kopi di Ledug, Kecamatan Prigen. Permasalahan yang dimiliki oleh Begawan Ringgit ialah tidak memahami pentingnya membangun identitas visual untuk brand-nya, terbukti dengan desain logo yang dimiliki oleh Begawan Ringgit, berbeda antara logo kemasan satu dengan kemasan lainnya dan logonya terbilang kurang menarik. Melalui analisa kebutuhan, diketahui bahwa selama ini Begawan Ringgit tidak mempunyai konsep desain yang matang atau khusus. Maka dari itu, dibutuhkan perancangan ulang desain identitas visual yang meliputi logo, warna dan lain sebagainya. Perancangan ini menggunakan metode kualitatif yang bertujuan untuk mengumpulkan dan mengelola data secara sistematis, dan juga didukung dengan analisis SWOT yang bertujuan untuk mengetahui strategi yang tepat untuk digunkan didalam perancangan rebranding kopi Begawan Ringgit. Strategi tersebut diharapkan dapat membantu Begawan Ringgit dalam meningkatkan loyalitas pembeli, mendapatkan lebih banyak konsumen, dikenal oleh masyarakat luas, dan juga diharapkan akan berdampak pada peningkatan penghasilan UMKM Begawan Ringgit. Hasil dari rebranding ini sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan, diantaranya: Logo, Kartu Nama, Lembar Harga dan Desain Kemasan. Kata Kunci: Rebranding, Desain, Logo, Begawan Ringgit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Skripsi
Divisions: Jurusan > DKV
Depositing User: Unnamed user with email adminperpus@stsrdvisi.ac.id
Date Deposited: 30 Mar 2022 07:38
Last Modified: 30 Mar 2022 07:38
URI: http://repository.stsrdvisi.ac.id/id/eprint/412

Actions (login required)

View Item View Item