Perancangan Re-Branding Kopi Kare Sebagai Identitas Sejarah Kopi Di Madiun

Pratama, Arviyan Andi (2021) Perancangan Re-Branding Kopi Kare Sebagai Identitas Sejarah Kopi Di Madiun. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia.

[img] Text
Cover Abstrak_Arviyan Andi Pratama 11171009.pdf - Published Version

Download (12MB)
[img] Text
Bab I_Arviyan Andi Pratama 11171009.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
Bab II_Arviyan Andi Pratama 11171009.pdf - Published Version

Download (20MB)
[img] Text
Bab III_Arviyan Andi Pratama 11171009.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)
[img] Text
Bab IV_Arviyan Andi Pratama 11171009.pdf - Draft Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
Bab V_Arviyan Andi Pratama 11171009.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Karya_Arviyan Andi Pratama 11171009.pdf - Draft Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
Official URL: http://digilib.stsrdvisi.ac.id/

Abstract

Kopi Kare merupakan kopi asli dari Madiun, kopi ini diproduksi oleh para petani kopi disekitar perkebunan kopi kandangan di Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Para petani mulai menanam kopi pada tahun 2008 setelah membentuk paguyuban tani “Mugi Lestari” yang beranggotakan petani yang dulu bekerja di pabrik kopi kandangan yang sudah berhenti karena krisis ekonomi di tahun 1998. Karena produk Kopi Kare ini masih belum dirancang dengan baik, dan minimnya pengenalan produk kepada masyarakat luas menjadikan Kopi Kare masih kurang diketahui keberadaannya. Kurang kuatnya identitas Kopi Kare juga menjadi salah satu faktor yang membuat produk kekurangan cirikhas dan kurang diingat oleh para konsumen. Mengacu pada refrensi perancangan dan analisa data yang dilakukan pada produk Kopi Kare dirancanglah rebranding Kopi Kare. Perancangan ini terbentuk berdasarkan nilai sejarah dan budaya yang diambil di wilayah dan masyarakat sekitar objek perancangan. Hasil pada perancangan yang dibuat mencakup identitas baru supaya lebih menarik dan memiliki ciri khas, terdapat logo dan media promosi komunikasi visual yang dipilih sebagai bagian dari perancangan yang disesuaikan dengan target audience produk Kopi Kare. Kata Kunci : Rebranding, logo, Kopi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Skripsi
Divisions: Jurusan > DKV
Depositing User: Unnamed user with email adminperpus@stsrdvisi.ac.id
Date Deposited: 05 Apr 2022 07:36
Last Modified: 05 Apr 2022 07:36
URI: http://repository.stsrdvisi.ac.id/id/eprint/424

Actions (login required)

View Item View Item