Perancangan Visual Branding Pada Umkm Kerajinan Kulit “Speakless” Yogyakarta

Laka, Abda Maklumin (2020) Perancangan Visual Branding Pada Umkm Kerajinan Kulit “Speakless” Yogyakarta. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia.

[img] Text (Cover)
Cover Abstrak_Wahyu Nuruddiyanto 11161050_2021.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I_Wahyu Nuruddiyanto 11161050_2021.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II_Wahyu Nuruddiyanto 11161050_2021.pdf - Published Version

Download (618kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III_Wahyu Nuruddiyanto 11161050_2021.pdf - Published Version

Download (307kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV_Wahyu Nuruddiyanto 11161050_2021.pdf - Draft Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V_Wahyu Nuruddiyanto 11161050_2021.pdf - Published Version

Download (896kB)
Official URL: http://digilib.stsrdvisi.ac.id/

Abstract

Negara Indonesia adalah negara yang memiliki potensi baik di dalam industri kerajinan, banyaknya pengusaha kerajinan telah tersebar merata di seluruh pelosok negeri, dengan adanya sektor ini maka perekonomian di negara Indonesia akan turut terbantu. Untuk saat ini UMKM(Usaha Mikro Kecil Menengah) kerajinan di Indonesia yang berada di bidang fashion telah mengalami perkembangan yang pesat. Berbicara industri kerajinan di bidang fashion lokal, terdapat UMKM kerajinan kulit bernama Speakless yang telah mendirikan usahanya di tahun 2018 akhir. Usaha ini didirikan oleh seorang lulusan Poltekes Yogyakarta yang memiliki pengalaman untuk membuat produk kerajinan kulit, keahlian tersebut ia dapati setelah mengikuti worskshop kerajinan kulit. Banyak strategi yang bisa dilakukan agar usaha yang dibangun dapat dikenal luas, salah satunya dengan strategi membentuk visual branding yang dapat digunakan sebagai media promosi, Speakless tampak belum memilki identitas visual yang kuat, tujuan perancangan ini akan terfokus pada visual branding dimulai dari logo, warna dan tipografi yang akan memberikan identitas dan karakter bagi usaha ini, dengan begitu usaha ini akan lebih memiliki citra di hati para konsumen. Kata kunci : Visual branding, UMKM, Kerajinan kulit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Skripsi
Divisions: Jurusan > DKV
Depositing User: Unnamed user with email adminperpus@stsrdvisi.ac.id
Date Deposited: 25 May 2022 03:54
Last Modified: 25 May 2022 03:54
URI: http://repository.stsrdvisi.ac.id/id/eprint/477

Actions (login required)

View Item View Item