Perancangan Grafis T-Shirt Untuk Memperkuat Brand Patamorgana Sebagai T-Shirt Travel Wear Untuk Umur 20-23 Tahun

Sajid Algar, Ahlus (2022) Perancangan Grafis T-Shirt Untuk Memperkuat Brand Patamorgana Sebagai T-Shirt Travel Wear Untuk Umur 20-23 Tahun. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia.

[img] Text
Cover Abstrak - AHLUS SAJID ALGAR.pdf - Published Version

Download (226kB)
[img] Text
BAB I - AHLUS SAJID ALGAR.pdf - Published Version

Download (289kB)
[img] Text
BAB II - AHLUS SAJID ALGAR.pdf - Published Version

Download (974kB)
[img] Text
BAB III - AHLUS SAJID ALGAR.pdf - Draft Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV - AHLUS SAJID ALGAR.pdf - Draft Version
Restricted to Registered users only

Download (755kB)
[img] Text
BAB V - AHLUS SAJID ALGAR.pdf - Published Version

Download (251kB)

Abstract

Patamorgana adalah brand yang berdiri sejak 2020 di Yogyakarta. Patamorgana saat ini masih menggunakan jenis sablon polyflex dimana sablon jenis ini sangat tidak efisien untuk diaplikasikan pada t-shirt travel wear karena memiliki jenis tinta yang mudah terlepas dari kain dan susah untuk menyerap keringat diselain itu juga desain dari brand patamorgana ini kurang memiliki karakter dan kurang mencerminkan sebuah brand travel wear. Oleh karena itu diperlukan perancangan ulang desain t-shirt brand Patamorgana yang efektif untuk memberikan informasi dan wawasan tentang siap brand Patamorgana ini dan apa saja yang produksi oleh patamorgana. Perancangan ini berfokus pada bagaimana merancang desain t-shirt travel wear pada anak muda usia 20-23 tahun. Tujuan dari perancangan ini adalah membuat desain t-shirt travel wear agar konsumen dapat lebih mudah ketika hendak menentukan pilihan produk yang ditawarkan dan memberikan wawasan tentang apa sih brand travel wear. Berdasarkan referensi perancangan dan preferensi target audience serta berdasarkan teori yang digunakan, hasil dari desain yang dirancang adalah desain ilustrasi t-shirt yang simple dan elegant, menggunakan satu jenis font dengan fungsi penggunaan yang berbeda, warna-warna yang dipilih adalah warna identitas dari brand Patamorgana, adanya tampilan desain dan juga tampilan objek pada desain, ditata dengan kaidah desain agar informasi yang diberikan terstruktur dengan baik dan jelas. Kata kunci: Travel Wear, Nature, Badge, Free

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Skripsi
Divisions: Jurusan > DKV
Depositing User: Unnamed user with email adminperpus@stsrdvisi.ac.id
Date Deposited: 17 Mar 2022 07:56
Last Modified: 17 Mar 2022 08:04
URI: http://repository.stsrdvisi.ac.id/id/eprint/396

Actions (login required)

View Item View Item