Perancangan Identitas Visual Destination Branding “Exotic Kalasan” Sebagai Upaya Meningkatkan Promosi Pariwisata Di Kecamatan Kalasan

Bangun, Padmowiijoyo and Hadapiningrani, K (2022) Perancangan Identitas Visual Destination Branding “Exotic Kalasan” Sebagai Upaya Meningkatkan Promosi Pariwisata Di Kecamatan Kalasan. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia.

[img] Text (BAB I II III)
2022_11191019 Bangun Padmowiijoyo_BAB I II III.pdf - Published Version

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
2022_11191019 Bangun Padmowiijoyo_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
2022_11191019 Bangun Padmowiijoyo_BAB V.pdf - Published Version

Download (133kB)
[img] Text (Daftar Pustaka & Lampiran)
2022_11191019 Bangun Padmowiijoyo_Dapus & Lampiran.pdf - Published Version

Download (918kB)
Official URL: http://digilib.stsrdvisi.ac.id/

Abstract

Kecamatan Kalasan dengan resmi meluncurkan destination branding “Exotic Kalasan” pada bulan maret tahun 2018, yang mana bertujuan memperkenalkan pariwisata dan keanekaragaman budaya yang ada di wilayah Kalasan. Banyaknya potensi wisata yang berada di Kalasan menjadi landasan untuk membuat dan meluncurkan sebuah destination branding tersebut. Sehingga dalam destination branding kalasan diperlukan identitas visual yang dapat mempresentasikan entitas yang ada di kalasan. Dalam proses perancangan identitas visual logo untuk destination branding Kalasan, diperlukan pengambilan data dengan metode observasi dengan terjun ke lapangan dan observasi secara online. Hal ini, bertujuan untuk sebagai dasar ide visual untuk merancang sebuah logo. Dari proses pengelolahan data dari hasil observasi menemukan sebuah entitas wisata yang menjadi keunggulan dari kecamatan kalasan. Dari hasil itu dan dilanjutkan pada proses perancangan desain didapatkannya sebuah logo yang menarik dalam segi visual dan dapat mempresentasikan dari kecamatan kalasan.Dalam perancangan proses destination branding membutuhkan identitas visual yang sesuai dan menarik selain itu juga dapat mempresentasikan dari entitas dari Kecamatan Kalasan. Dalam prakteknya destination branding menjadi dapat membentuk sebuah identitas dari daerah destinasi tersebut, dan hal ini merupakan proses pencitraan untuk membentuk persepsi seorang terhadap suatu destinasi, juga diharapkan dapat membuat suatu wilayah mempunyai satu bukti diri tertentu. Kata kunci: Identitas Visual, Destination Branding, Kecamatan Kalasan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Skripsi
Divisions: Jurusan > DKV > Sarjana
Depositing User: Unnamed user with email adminperpus@stsrdvisi.ac.id
Date Deposited: 10 Sep 2022 03:12
Last Modified: 10 Sep 2022 03:12
URI: http://repository.stsrdvisi.ac.id/id/eprint/577

Actions (login required)

View Item View Item