Perancangan Motion Graphic Sebagai Media Promosi Minuman Herbal Magical Tea Dari Odah Temu Untuk Milenial Di Kalimantan Timur

Dendi, Perdana (2022) Perancangan Motion Graphic Sebagai Media Promosi Minuman Herbal Magical Tea Dari Odah Temu Untuk Milenial Di Kalimantan Timur. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia.

[img] Text (Skripsi BAB I II III)
2022_11151020 Dendi Perdana_BAB I II III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi BAB IV)
2022_11151020 Dendi Perdana_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[img] Text (Skripsi BAB V)
2022_11151020 Dendi Perdana_BAB V.pdf - Published Version

Download (72kB)
[img] Text (Skripsi Daftar Pustaka dan Lampiran)
2022_11151020 Dendi Perdana_Dapus Lampiran.pdf - Published Version

Download (920kB)
Official URL: http://digilib.stsrdvisi.ac.id/

Abstract

Jamu sendiri merupakan salah satu warisan budaya bangsa Indonesia, tradisi meminum jamu diperkirakan berlangsung sejak 1300 Masehi dan merupakan minuman bersejarah. Kata “jamu” berasal dari bahasa Jawa kuno “djampi” yang memiliki arti “penyembuhan”. Masyarakat Indonesia sudah mengenal jamu sejak zaman kerajaan Mataram. Di Indonesia jamu biasa digunakan sebagai obat herbal atau hasil meramu bahan-bahan alam dan memiliki khasiat untuk kesehatan. Odah Temu mencoba menjual jamu dengan konsep kekinian yang mengadaptasi konsep dari minuman kekinian seperti thaitea, kopi susu, dan boba. sebuah UMKM yang fokus bergerak dalam menjual minuman herbal atau biasa kita menyebutnya dengan nama jamu, dengan target utama mereka adalah kaum milenial. Milenial atau sering disebut generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah generasi X. Mereka lahir pada kisaran 1980 hingga 2000-an. Tujuan perancangan ini adalah untuk membuat motion graphic yang mampu meningkatkan daya tarik dari minuman herbal Odah Temu yang enak, sehat, dan menyegarkan. Serta memberikan informasi bahwa jamu memiliki banyak khasiat bagi para peminumnya, selain itu juga untuk mengubah citra pahit rasanya yang selama ini ada di benak anak muda yang berdampak mengurangi minat. Teknik pembuatan motion graphic ini adalah dengan menggabungkan elemen visual, voice over (suara), dan tipografi, dalam proses pembuatannya menggunakan teknik keying atau keyframe pada setiap pergerakannya. Gaya visual ilustrasi dalam motion graphic ini menggunakan illustrasi flat design, gaya visual flat design terlihat sederhana sehingga audiens akan lebih mudah menangkap informasi yang diberikan. Kata kunci : Motion graphic, jamu, minuman herbal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Skripsi
Divisions: Jurusan > DKV > Sarjana
Depositing User: Unnamed user with email adminperpus@stsrdvisi.ac.id
Date Deposited: 03 Sep 2022 03:55
Last Modified: 03 Sep 2022 03:56
URI: http://repository.stsrdvisi.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item View Item